Tips untuk mekanik saat melakukan pengecekan PGM FI

Selamat malam lur kali ini kum3n.com akan memberikan sedikit tips untuk anda saat melakukan service sepeda motor injeksi. Agar aman dan pekerjaan pun beres.

Ok di bawah ini adalah tips untuk mekanik saat melakukan pengecekan atau service sepeda motor PGM FI :


• Saat melakukan pengetesan api busi.

Harus di perhatikan saat melakukan pengecekan, sebaik nya lobang busi dalam keadaan tertutup, bisa anda gunakan busi lain yang sejenis agar tidak menimbulkan kerusakan, pertanyaan nya. Kenapa harus di tutup ?, Karena saat sepeda motor di stater (untuk melihat api busi) injektor akan menyemprot kan bahan bakar, dan jika kita tidak menutup nya bisa mengakibatkan kebakaran.

Baca Juga



• Peletakan regulator rectifier

Kita juga harus hati-hati saat meletak kan komponen ini, Di karenakan beberapa tipe sepeda motor PGM FI terdapat capasitor yang bisa menyimpan tegangan listrik sebesar 12 volt, nah tegangan sebesar itu kalau terjadi hubungan singkat (short-circuit) bisa menimbulkan percikan api, bahaya juga kan.

• Fuel pump / fuel feed hose.

Saat kita melakukan pengecekan tekanan fuel pump, yang pertama harus kita lakukan adalah melepaskan konektor fuel pump, kemudian mesin di hidupkan sampai mati, tujuan nya untuk menghilangkan tekanan bahan bakar pada selang, agar saat kita melepaskan selang bahan bakar (fuel feed hose) tidak ada bahan bakar yang muncrat.

• Penghapusan kode kegagalan pada ECM.

Sebaiknya setelah anda melakukan pergantian sensor PGM FI, lakukan lah penghapusan kode kegagalan pada ECM (reset ECM).

Demikian beberapa tips untuk mekanik, semoga bermanfaat, terima kasih.

Comments