Varian Oli Mesin standar AHM dan Harganya

   kum3n.com Seperti yang sedulur tau, oli adalah part vital yang harus kita ganti secara rutin apabila menginginkan mesin motor yang kita kendarai lebih awet. lalu bagaimana mengetahui apakah sudah rutin atau belum kita dalam mengganti oli motor kita?

   kum3nBlog punya sedikit tips nih agar pergantian oli menjadi rutin dan hasilnya mesin pun lebih awet. berikut tips nya:
  • saat melakukan pergantian oli catat kilometer di spedo meter sedulur, lalu selipkan di jog atau di tempelkan. nah dari catatan KM tadi kita bisa mengetahui waktu pergantian berikutnya. saya sarankan selalu ganti oli mesin setiap kelipatan 2000Km tau maximal 2500Km. tentunya dengan syarat spedometer anda berjalan dengan baik.
  • Untuk yang kedua gantilah oli setiap 2bulan jika pemakaian motor anda tidak terlalu extrim, saya bilang extrim misalanya anda pekerja sebagai ojek, maka jarak kilometer yang di tempuh akan sangat cepat. apabila anda dalam situasi itu, gantilah oli mesin dengan patokan kilometer saja.
Info terkait:
penyebab kapasitas oli cepat habis

sekarang balik lagi ke bahasan judul. jenis oli AHM dan pengaplikasian nya di motor.


jenis oli AHM dan Harga nya:
MPX 1 0,8 liter    = rp 39.000
MPX 1 1 liter       = rp 46.000
MPX 2 0,8 liter    = rp 41.000
SPX 1 0,8 liter     = rp 44.000
SPX 2 0,8 liter     = rp 49.000
MPX 3 0,8 liter   = rp 33.000
MPX 3 1 liter      = rp 38.000
MPX 1 1,2 liter    = rp 54.000

 harga tersebut bisa berbeda di setiap bengkel dan daerah, akan tetapi harga nya tidak akan jauh dari yang saya tulis di atas


Oli MPX 1 (maximum protection expert)
Oli AHM MPX 1 yaitu oli yang peruntukkan sepeda motor honda yang berforma tinggi, memberikan pelumasan yang sempurna. oli MPX 1 di tunjukkan untuk tipe motor kopling basah atau motor tipe cub dan sport. contoh: supra 125, verza, cb 150.

Oli MPX 2 (Maximum Protection Expert)
yang kedua oli MPX 2, oli ini sangat encer yang di tujukan untuk sepeda motor ber kopling kering yaitu motor matic. contoh: vario series, pcx. dll

Oli SPX 1 (Superior Protection Expert)
Oli spx 1 di buat dengan bahan dasar fully synthetic yang mampu menjaga kondisi mesin saat di perlukan performa yang lebih tinggi dan motor yang sering di kendarai dengan kecepatan tinggi.

Tingkat ketidak murnian lebih sedikit sehingga pada temperatur suhu yang lebih tinggi, gesekan yang timbul pada mesin lebih kecil, oli spx 1 ini di buat untuk motor dengan kopling basah, contoh: supra 125, mega pro, dll

Oli SPX 2 (Superior Protection Expert)
Oli spx 2 juga di buat dengan bahan fully synthetic untuk motor honda dengan kopling kering.

Oli jenis ini sangat stabil dan dapat menjaga kebersihan mesin serta dapat menstabilkan suhu mesin untuk mengurangi penguapan dan memudahkan stater awal. oli ini khusus untuk sepeda motor matic.

MPX 3 (maximum protection expert)
Mpx 3 hadir sebagai alternatif pelumas mesin bagi konsumen yang menginginkan dengan tingkat kekentalan tinggi 20w - 40. oli ini di peruntukan speda motor dengan kopling basah, oli ini cocok untuk mesin yang agak sedikit kasar seperti, revo, mega pro, tiger. dll

Teknologi yang terdapat pada oli AHM:
  • Honda anti oxidant ( perlindungan mesin dari oksidasi)
  • Honda visco improver technology (memsetabilkan suhu mesin)
  • Honda cleansing agent (menjaga kebersihan mesin)
  • Fully synthetic "khusus AHM oil SPX" (sangat stabil dan memiliki struktur molekul yang sragam).
Keunggulan saat memggunakan Oli AHM.
  • menghemat konsumsi bahan bakar ±8%
  • Biaya perawatan lebih hemat karena oli AHM dapat bertahan hingga 4000 kilometer.
  • kinerja mesin lebih maksimal karena Oli AHM dapat melumasi sampa ke celah yang paling sempit serta dapat menstabilkan gesekan antar komponen di dalam mesin sehingga kinerja mesin semakin ringan dan optimal.
  • ramah lingkungan karena rendahnya gas buang (co²) yang bisa mengurangi pencemaran udara dan global warming.
Itulah penjelasan tentang Oli AHM standar honda. tetapi walaupun oli tersebut adalah oli  standar honda, oli AHM ini juga bisa di aplikasikan ke sepeda motor merk  lain. saya rasa cukup sekian, semoga bermanfaat. terimakasih.

Comments