Mengatasi bunyi berdecit di bagian depan motor Vario 125/150 LED



   selamat siang lur. Jumpa lagi dengan kum3nBlog yang selalu memberi tips tentang perbaikan sepeda motor. Tapi kadang saya juga bingung mau menulis tentang apa 😂.

   Ok Pada kali ini www.kum3n.com akan memberi tips ringan saat mengatasi troble bunyi cit-cit (berdecit)  saat di buat jalan pada motor vario 125/ vario 150 LED.

   Hampir semua motor versi ini mengalami troble yang sama. Awalnya saya juga bingung untuk menemukan asal suaranya. Tapi setelah coba perbaikan sana sini ternyata penyebabnya hanya sepele.

Baca juga:
Mengatasi standar tengah matic macet.

   Suara cit-cit akan terdengar jelas trutama saat motor di kendarai di jalan yang tidak rata. Jika di dengar kan asalnya dari bagian depan motor. Di bawah ini akan saya jelaskan penyebabnya.

Ini lah penyebab suara cit-cit pada motor honda vario 125/150 LED. 


Suara berasal dari kabel rem dan kabel throttle yang jarang main nya kurang bebas.

Untuk mengatasinya cukup mudah. Anda buka cover bawah samping kiri  lalu berikan vaseline / grease pada pencepit kabel tersebut. Untuk memastikan suara sudah hilang. Alangkah baiknya speda motor di coba dahulu.


   Itulah cara saya mengatasi bunyi cit-cit di bagian depan motor vario 125/150 LED.  Semoga bermanfaat tips pendek ini. Terimakasih.

Comments

  1. Apa sama dengan honda spacy yah saya masih blm nemu asal suara decitan dr motor spacy pdhl udh gnti semua daleman cvt tp msh bunyi juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo spacy saya blm pernah menemui, tapi apa salah nya di coba 😁

      Delete

Post a Comment

"Jika ada pertanyaan Mohon di perjelas secara detail"

Misal
- Trouble nya apa?
- Motornya apa?
- History sebelum trouble kena apa?
- Sudah di periksa apa saja?

Terimakasih.