Mengatasi Handel rem belakang motor matic bunyi saat di kendarai



Malam ini kum3n.com akan berbagi sedikit tips dalam perawatan sepeda motor yaitu cara memperbaiki handel rem yang bunyi saat motor di kendarai di jalan yang tidak rata.

Masalah ini berasal dari keluhan konsumen yang banyak terjadi pada motor matic All new honda scoopy FI eSP dan new beat FI eSP. 

Bahwa konsumen mengeluhkan pada handel rem belakang nya bunyi cemetuk saat motor di kendarai. Padalah kondisi motor masih baru. Munkin belum ada 1000 km.

Baca juga:
Mengatasi bunyi menumbuk di bawah rangka akibat link assy lepas.

Setelah mencoba motor konsumen tersebut memang handel rem belakang bunyi cemetuk. Awal nya saya berpikir jika handel bunyi memang di sebabkan karena jarak "speling" agar handel tidak seret.

Tetapi karena konsumen mengeluhkan hal tersebut timbul keisengan di pikiran saya. Simak catatan di bawah ini.

Berikut ini cara memperbaiki handel rem belakang yang bunyi:
  • Siapkan obeng plus (+).
  • Grease / vaseline.
  • Kunci pas/ring 8mm

Pertama anda buka dahulu baut pengait handelnya dengan obeng plus tadi dan tahan atau kendorkan mur 8mm bagian bawah nya.

Setelah anda lepas baut pengait nya. Berilah pelumasan dengan grease yang tadi sudah di siapkan pada bagian batang baut nya. Beri agak lebih banyak ya.

Setelah itu pasang kembali, semoga berhasil.

Munkin cukup sampai di sini tips saya mengatasi handel rem motor matic honda yang bunyi saat di buat jalan. Apabila kurang jelas silahkan tanyakan di kolom komentar.
Semoga bermanfaat. Terimakasih.


Comments