Suasana Bengkel Plosok Desa Di Hari Lebaran

Assalamu'alaikum wr.wb sedulur bengkel semua, selamat Hari lebaran 1440 H, happy ied Mubarak, Mohon Maaf lahir dan batin.

Masih di suasana lebaran ini saya selaku admin di situs kum3n.com meminta maaf kepada sedulur semua, munkin saat saya membalas komentar anda terlalu kasar, atau bahkan ada yg tidak saya balas.

Saya juga meminta maaf karena jarang update artikel dan video, di bulan puasa ini terlalu banyak pekerjaan dan acara (sok sibuk ya 😂😂). Insha Allah setelah ini saya akan berusaha selalu update artikel tertang perbaikan motor nya.

Ok Kali ini saya hanya ingin bercerita kondisi bengkel di hari-hari lebaran ini,


Bengkel yang saya miliki ini memang bertempat di plosok desa, tetapi efek jelang lebaran juga terasa, banyak pemilik motor yang datang untuk memeriksakan kondisi motor nya. Walaupun hanya sekedar ganti oli, cek rem, atau bahkan service. Dan ada juga beberapa motor yang harus di bongkar karena kehabisan oli.

Dan di hari lebaran pertama pun masih saja ada orang yang datang, sebagian cuman mengganti oli nya, tapi sebagian besar karena ban nya kempes alias bocor.


Sebenarnya merepotkan bagi saya, pastinya di hari seperti ini kita ingin istirahat kerja bukan, dan pengen nya pemilik bengkel pergi ke tempat saudara-saudara untuk halal bihalal, secara moment ini setahun sekali lho. Masak iya mau kerja mulu 🤣.

Tapi apalah daya, kita juga harus menolong mereka agar bisa melanjutkan perjalanan nya. Dalam hati saya hanya berdoa "ikhlaskan hati saya Ya ALLAH".

Oya, munkin jika bengkel saya tidak bertempat dekat dengan rumah yang saya tinggali (bahkan bersebelahan) munkin akan langsung tau kalau bengkel nya tutup, tetapi karena bengkel nya cuma di sebelah rumah jadi mereka pasti mencari saya di rumah.

Di sore ini pun saya mendapat banyak kerjaan nambal ban, tak apalah, rezki jangan di tolak. Lumayan buat pemasukan. Di datangi uang masak gak mau " Pikir saya".

Bagi anda para pemilik motor juga seharusnya sudah mempersiapkan kondisi motor agar saat bepergian tidak terjadi masalah.

Misalnya

  • Pompa/periksa angin ban dulu, agar resiko kebocoran di jalan berkurang.
  • Periksa/ganti oli mesin, masak iya motor ampe kehabisan Oli.
  • Periksa kondisi rem juga.
  • Periksa kondisi stang kemudi. Agar lebih nyaman saat di kendarai. Dll.

Anda juga harus memikirkan mekanik, mosok bodo-bodo kon kerjo (masak hari idul fitri suruh kerja).

Kalaupun sudah di siapkan tapi masih terjadi kendala, itu beda crita lagi kan.

Itulah sedikit crita saya tentang bengkel di desa plosok ini, walaupun tidak ada manfaat nya sih. Wkwkwk

Saya rasa cukup sekian. Doakan agar bengkel saya ini bisa lebih maju dan bisa memberi tips atau catatan perbaikan untuk sedulur semua. Aamiin.

Maturnuwun.


Comments

Post a Comment

"Jika ada pertanyaan Mohon di perjelas secara detail"

Misal
- Trouble nya apa?
- Motornya apa?
- History sebelum trouble kena apa?
- Sudah di periksa apa saja?

Terimakasih.