Sekilas tentang Sistem kopling Absolute Revo 110



   Selamat jelang sore kawan, setengah hari ini tempat saya (semarang) di guyur hujan. Jadi agak sepi bengkel nya 😥. Yaaah namanya juga rizki kadang rame kadang sepi ya lur. Yang penting kita harus tetap semangat 😬.

Baca juga:
Mengatasi Tarikan awal terasa getar di Motor Matic

Sistem kopling Absolute Revo menggunakan pegas diafragma.


    Ok sedulur semua, pada kali ini kum3nBlog akan berbagi sebuah catatan tentang sistem kopling yang ada di sepeda motor absolute revo 110 yang ternyata berbeda dengan sistem kopling pada motor honda generasi lain.

   ternyata sistem kopling absolute revo 110 berbeda dengan generasi C-series. sistem kampas kopling tidak seperti dulu yang dilengkapi 4 pegas spiral.

   sekarang seperti di mobil yang manganut sistem matahari atau pegas diafragma (sebenarnya sistem ini pernah dianut oleh motor Suzuki).

   kopling sistem matahari ini selain lentur juga mampu menekan kampas lebih merata. Bahkan sistem kampas kopling ikut dibenahi. kini hanya memakai tiga lembar. Sehingga tidak menimbulkan banyak selip dan gesekan.

Kampas kopling Absolute Revo bisa di aplikasikan pada motor all new cb 150

   Dan ternyata kampas kopling Absolute Revo ini dengan kode 22201-KWW-A01 Juga bisa di pakai pada motor all new cb series denga kode part 22201-K56-NO1.

   Jika di bandingkan dengan kampas kopling cb yang begitu mahal harganya (kisaran Rp 100.000) per unit nya, kita bisa memanfaat kan kampas dari absolute revo (kisaran Rp 35.000) yang jauh lebih murah.

   Yaah walaupun munkin dari segi keawetan akan berbeda. Tetapi tidak masalah bukan, asal pemakaian dan setelan tuas handel kopling sesuai. Pasti juga akan awet.

   jadi kesimpulan nya saya pernah memakai kampas kopling Absolute Revo dengan kode part 22201-KWW-A01 Untuk mengganti kampas kopling all new cb 150 dengan kode part 22201-K56-NO1 Dan hasilnya aman.

   Yup munkin cukup sampai di sini pembahasan kum3nBlog tentang kampas kopling pada motor absolute revo. Semoga bermanfaat. Terimakasih.


Comments

  1. mas aku mau ganti cbr saya dengan kampas kopling abs revo habis brp sama pasang ditempangnya abang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kisaran 250 an mas, itu sama skalian nti di ganti air radiator.
      Emang posisinya mase dimana?

      Delete

Post a Comment

"Jika ada pertanyaan Mohon di perjelas secara detail"

Misal
- Trouble nya apa?
- Motornya apa?
- History sebelum trouble kena apa?
- Sudah di periksa apa saja?

Terimakasih.