Mengganti Komponen pengapian supra fit new

Pagi sedulur, semoga dalam kondisi sehat selalu ya. Admin www.kum3n.com lagi agak mriang ini. Tapi tetep buat bekerja 😂. Ayo semangat.

Nah Kali ini kum3n.com akan membahas apa ya. Waaah jadi bingung wkwkwk. Begini aja. Karena kemaren saya habis mengganti part sistem pengapian di motor supra fit new (fit S, fit X). Maka di artikel ini saya tulis saja kode part dan harganya. Agar bisa buat pedoman jika sedulur mau mengganti salah satu part di sistem pengapian motor supra fit new ini.


Saya melakukan pergantian spul dan coil pada motor tersebut di karenakan saat motor dalam kondisi panas sering mogok sendiri, itu akibat dari spul nya. Kalau coil nya saya ganti sekalian di karenakan part yang terpasang abal-abal alias palsu dan api yang di hasilkan pun kurang mantap.

Baca juga:
Diagram sistem pengapian Beat FI eSP
Diagram pengapian supra series

Untuk pemasangan spul sangat mudah. Tinggal buka blok mesin kiri. Lepaskan baut 8 mm udah lepas semua. Karena kita ganti baru dan asli AHM. Jadi tinggal colokin aja soket-soket ke temopat nya masing-masing.

Kode part sistem pengapian supra fit new (fit S, fit X) beserta harganya 27-desember-2017.
KODE PART HARGA
30500-KTL-741
Coil
Rp 53.000
31120-KTL-690
Stator Comp
Rp 178.000
30410-GN5-741
C.D.I Unit
Rp 241.000

Nah table di atas adalah komponen di sistem pengapian supra fit new. Untuk CDI bisa di pake ke semua supra 100 series dan grand. Dan untuk coil juga spul (stator comp) juga sama. Yang membedakan adalah panjang kabel nya.

Saya rasa cukup sampai di sini yang bisa saya tulis. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Comments