Cara Mengatasi yamaha vixion yang mati saat di tarik gas



   Selamat malam dulur kum3nBlog, kali ini kita akan menulis catatan saya saat mengatasi trouble motor yamaha vixion yang mati saat di tarik gas.

   Pertama pastikan dahulu bahwa tidak ada kode kegagalan mil pada motor tersebut, jika ada kode kegagalan maka pastikan dahulu letak kerusakan sensor nya.

Baca ini:
Kode kegagalan motor injeksi Yamaha.

   Nah kebutulan motor yamaha vixion yang saya perbaiki tidak ada kode kegagalan, awalnya saya periksa apakah tanki bahan bakar bersih, dalam arti tidak ada air yang masuk. Dan ternyata memang ada air di dalam nya.

   kemudian saya kuras tangki, fuel pump pun di bersihkan, filter fuel pump juga terlihat kusut begitu kotor nya. Biasanya saya cuci dengan memakai sabun colek hingga kotoran luntur, lalu semprot angin sampai kering lalu pasang kembali.

   Selanjut nya saya bersikan throttle body, dan karena melihat bahan bakar yang kotor, saya periksa juga terhadap injektor, dan ternyata benar, injektor tersumbat kotoran. Bersihkan saja dengan cleaner lalu semprot, insyaallah aman. 👊


   Setelah di rasa sudah beres semua, kemudian saya pasang kembali semua yang terlepas. Dan jreeeng. Hasilnya pun menggembirakan. Bayaran luuur.

   Kesimpulan nya penyebab motor yamaha vixion ini menjadi mati-mati di karenakan ada air yang masuk dalam tangki. Jadi untuk yang memakai motor sport untuk menguras tangki setiap 6 bulan sekali agar terhindar dari kerusakan mesin.

Selengkapnya.
Tips perawatan tangki motor sport.

   Saya rasa artikel ini hanya pengalaman pribadi saja saat mengatasi motor vixion yang mati-mati saat di tarik gas, yang munkin juga anda dapati saat mengerjakan motor. Semoga cerita ini bisa membantu. Terimakasih.
 

Comments