Beberapa fakta sifat seorang mekanik Motor



Siang sedulur, di post kum3n.com kali ini Buat hiburan saja sambil nyantai makan siang nunggu waktu jumatan ya.😂

Yang akan kita bahas kali ini adalah fakta sifat seorang mekanik. Beberapa hal di bawah ini sering saya alami dan menjumpai temen mekanik yang sifat nya sama 😅. Misalnya sering lupa naruh kunci padahal posisi kunci lagi di pegang. Haha

Baca juga:
Tips aman saat melakukan pemeriksaan di motor injeksi.

Inilah Beberapa fakta dari mekanik.



1. Kebanyakan mekanik selalu lebih kotor dr konsumen.
Setuju tidak sih kalau mekanik lebih kotor dari konsumen? Ya.. memang kebanyakan mekanik lebih kotor dari konsumen, namanya juga kerja lawan nya debu dan oli. Tapi sebagai mekanik harus jaga kebersihan badan juga ya agar saat yang service cewek kita PD ngadepin nya. 😅 Dan kalau kita kerja bersih juga lebih enak.

Tips kerja bersih:
  • Sediakan pancoran air untuk cuci tangan + sabun colek.
  • Sediakan kain bersih untuk lap tangan.
  • Saat melakukan pembongkaran mesin selalu siapkan bensin untuk cuci tangan yang kena oli, tapi jangan pernah semprot tangan dengan angin kompresor setelahnya ya, bisa-bisa bensin masuk ke pori-pori tangan, lebih baik pake lap kain saja untuk keringkan tangan.
2. Mekanik lebih mementingkan keamanan dan kenyamanan kendaraan konsumen daripada kendaraannya sendiri.
Ini juga sering terjadi, karena terlalu sibuk benerin kendaraan konsumen, motor sendiri pun tidak sempat benerin, palingan cuma ganti oli, ganti busi, tap bensin di pembuangan karbu dan stel angin karbu, itu aja kalau sempet 😂.

3. Mekanik kalou perut udah laper pikiran pusing pasti kerjaan bisa meleset semua kadang bisa marah-marah sendiri, giliran udh makan langsung jreng lagi fikirannya.

4. Kalo konsumennya yang datang bapak-bapak pasti kerjanya di cepetin biar bapaknya cepet pergi, tapi kalo konsumennya cewek uhh kerjanya di lama lamain ben iso disawang.
wkwkwk.

5. Kebanyakan mekanik kalau udah mentok ngerjain trouble suka nya rokok sambil mikir mantengin kerjaan nya yang belum beres.

6. Pas lagi mau bongkar-bongkar ada baut yang macet, uuuh jengkel nya minta ampun. Apalagi posisi bautnya ke dalam, waaah rasanya pengen grenda aja itu baut 😅.

7. Mudah lupa naroh barang, misalnya nyari alat Padahal alat dipegang sendiri tp nyariinnya kemana mana, giliran sadar alatnya dipegang ketawa-ketawa sendiri. 😂

8. Paling malas kalau ada konsumen yang sok pinter ngajarin ini itu, rasanya pengen nyuruh konsumen ngerjain sendiri aja. 😅 Kalau udah bisa benerin motornya ngapain pula di bawa ke bengkel. 😂

Baca juga:
Saat tap oli volumenya habis harus konfirmasi ke konsumen.

Munkin itulah beberapa fakta sifat seorang mekanik.
Ada lg yg mau menambahkan silahkan komentar ya.

#Salam kuku hitam.

Comments

  1. Satu lagi lur....
    Kalau penyakit kerusakan motor belum ketemu dan motor sampai rawat inap...??
    Halah....halah.....??!! Ndas mumet, malam gak nyenyak tidur.. qiqiqiqiqiqiq..... 😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah itu juga termasuk, mau tidur kepikiran besok di periksa apanya lagi wkwkwkw

      Delete

Post a Comment

"Jika ada pertanyaan Mohon di perjelas secara detail"

Misal
- Trouble nya apa?
- Motornya apa?
- History sebelum trouble kena apa?
- Sudah di periksa apa saja?

Terimakasih.