Tips pengecekan motor Honda injeksi yang brebet



Siang sedulur, pada kesempatan kali ini kum3n.com akan menulis catatan tentang tips pengecekan pada sepeda motor honda injeksi yang brebet atau susah di stater.

Ok langsung saja karena saya tidak pintar berbasa-basi 😂
sebelum melakukan langkah di bawah ini alahkah baiknya anda pastikan tidak ada kode MIL kerusakan motor Honda anda.


Langkah pengecekan motor Honda injeksi yang brebet:

1. Cek tekanan fuel pump.
Pertama lakukan pengecekan tekanan fuel pump dengan fuel pump regulator, tekanan standar nya yaitu 192 kpa. Apabila tekanan kurang dari standar bya maka gantilah rotak atau ganti fuel pump assy.

2. Cek busi dan cap busi
Apabila tekanan fuel pump sesuai standar, maka selanjutnya cek keadaan busi dan cap busi, ganti busi dengan kode standar nya motor injeksi (u27/cpr9) agar lebih awet.

3. Cek sensor TP
Apabila langkah 1 dan 2 sudah di lakukan tetapi motor masih breber, coba lakukan reset ECM dan reset sensor TP. Dan bila masih tidak sembuh, lakukan scanner dan tarik handel gas, lihat lihat pergerakan angka sensor TP seharusnya sekitar ±80°. Apabila kurang lakukan pergantian therotle body. Jika tidak ada masalah lakukan langkah ke 4.

4. Bersihkan injektor.
semprot miring (posisi injector menghadap ke bawah seperti ketika terpasang,semprot lubang atas atau lubang in injector dengan kompresor,posisi semprot miring ke atas(jangan ke bawah),kemudian lakukan infus dengan tekanan sedikit saja di atas standar.

Dan apabila semua langkah di atas sudah di lakukan tetapi motor injeksi anda masih brebet juga. Monggo anda tanyakan di kolom komentar kita akan coba bantu.
Sepertinya cukup sekian yang bisa kum3n.com tulis tentang cara pengecekan motor injeksi honda yang brebet, saya ucapkan terimakasih telah berkunjung.

Comments

  1. ka kan saya sudah ganti busi baru, sudah juga reset tp masi brebet apa solusi nya ya

    ReplyDelete
  2. pnya saya udah saya riset smua
    tpi masih brebet, apa ngaruh kalo regulatorya mati, itu pun bagian pengecasan.
    sblum saya riset smua ada 1 masalah pda sikring sub 10a, in 12volt ke cdi, setiap saya kasih sikring putus, ketika saya jamper itu cdi nya hngat
    klo pengapianya normal, trus klo cdi itu saya lpas, trus di stat itu pengapian masih ada, apa itu bwan dari pabriknya. msalah kbel sdah sya cek smua menjalur smua kok,
    tpi masih brebet seperti telat bensin
    mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekring ecu yang putus trus, lalu anda jumper? Itu sekring putus menandakan ecm konslet. Jadi ecm anda kmungkinan besar rusak.

      Delete
  3. Saya belum lakukan apa apa pada vario saya.saat kontak di on,lampu mil kadang nyala kadang telat nyala kadang juga tidak menyala dan akibatnya tidak bisa nyala mesinnya.kalo nyala sesudah pakai 5 menit mesin brebet pada rpm rendah seolah habis bensin.trus lampu speedometer juga kadang ikut bergetar.mohon solusinya pak.makasih

    ReplyDelete
  4. Kedipan mil gak ad(normal) tapi masih aja brebet... Dan sbelum itu sering mati klok di panasin..dan juga setiap jalan 200mtr mati sendiri... Ap solusinya bos

    ReplyDelete

Post a Comment

"Jika ada pertanyaan Mohon di perjelas secara detail"

Misal
- Trouble nya apa?
- Motornya apa?
- History sebelum trouble kena apa?
- Sudah di periksa apa saja?

Terimakasih.