Tips mengatasi standar tengah motor matic yang macet

Malam lur, jumpa lagi dengan www.kum3n.com yang beberapa hari ini tidak update artikel 😅, karena membuat bahan artikel itu sangat sulit lur, jadi jika ada request pembahasan atau sedulur punya bahan untuk di posting, silangkan hubungi kum3nBlog di Form contact .

Oke pada kali ini kita akan memberi tips aman saat mengatasi standar tengah matic yang macet.

Tips lain:
Belajar menganalisa kerusakan pgm fi

Begini lur, jika anda tinggal di daerah yang jauh dari permukaan laut, munkin akan jarang bahkan tidak menemui troble pada standar tengah ini. Tapi bagi anda yang bengkel atau tempat tinggal nya dekat dengan laut, yaaah seperti saya ini yang berdekatan dengan laut dan sering terkena rob (air asin). Maka akan sering menemui standar matic yang macet.

Naah saat mengatasi troble ini kita harus hati-hati lur, jika tidak maka bisa berakibat fatal, blok crankcase akan patah. Oke langsung saja kum3nBlog akan memberi tips untuk menghindari akibat tersebut.

Tips mengatasi standar tengah matic macet.

  • Pertama lepaskan dahulu per atau spring yang menempel, lepaskan juga baut penahan as standar tengah nya. Hati-hati jika penahan yang model cor seperti gambar di bawah ini, jangan di paksa karena akan mudah patah.

Penahan tipe cor

  • Selanjut nya siapkan alas, kita biasanya menggunakan ban luar bekas, 4 biji sudah cukup. Lalu miringkan motor ke kiri.
Alas ban untuk meletakkan motor
  • Selanjutnya lepaskan knalpot agar lebih mudah saat kita memukul as standar tengah ke bawah. Lalu belah kolong standar memakai grenda untuk melebarkan kolong nya.
Lepaskan knalpot
Grenda bagian yang saya merahi
  • Setelah kita grenda, kita pukul coakan nya agar kolong melebar, lalu pukul as standar kebawah dengan memakai as agak panjang. Stelah as standar lepas, kita kecil kan dengan memakai grenda.
Kecilkan memakai grenda
  • Jika perlu kita tutup lagi hasil peng grenda an pada kolong dengan las. 
Las agar rapi.
Jika di rasa as standar sudah longgar maka pasang kembali, saya jamin tidak akan macet lagi. 

Tonton video:


Artikel lain:
Sistem kopling absolute revo

Saya rasa cukup sampai di sini tips mengatasi standar tengah yang macet pada motor matic. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Comments

  1. kalau penahan model cor patah solusinya di apain 😵😵😵

    ReplyDelete

Post a Comment

"Jika ada pertanyaan Mohon di perjelas secara detail"

Misal
- Trouble nya apa?
- Motornya apa?
- History sebelum trouble kena apa?
- Sudah di periksa apa saja?

Terimakasih.